KPU Langkat Gelar Acara Peluncuran Tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Langkat 2024




LANGKAT,- Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Langkat resmi diluncurkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat di Alun Alun Tengku Amir Hamzah , Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat Propinsi Sumatera Utara (7/5/2024). peluncuran tahapan pemilihan kepala daerah ini dimulai dari pukul 20.00 WIB diwarnai dengan pesta rakyat yang menampilkan band lokal setempat dengan jingle Pilkada serta maskot Pilkada Kabupaten Langkat.


Peluncuran ini ditandai dengan penekanan tombol oleh para komisioner KPU bersama Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy AP.M.AP , Forkopimda, Ketua Bawaslu Supriadi SH Ketua KPU Sumut Agus Arifin.


Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy mengatakan di tahun ini ada dua agenda nasional yang dilaksanakan pertama Pemilu dan tidak lama lagi akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Langkat Tahun 2024 


Faisal Hasrimy mengapresiasi kinerja KPU Kabupaten Langkat yang telah sukses menjalankan proses Pemilu yang demokrasi serta berjalan aman, damai, jujur dan adil.


"Forkopimda Kabupaten Langkat akan mendukung proses tahapan Pilkada dan kami membuka ruang jika penyelenggara Pilkada ingin melakukan diskusi," katanya.


Agus Arifin juga meminta dukungan dan kerja sama Forkopimda pada saat pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat agar berjalan dengan sukses seperti pemilu.


"Terima Kasih kepada Forkopimda Kabupaten Langkat yang telah mendukung pelaksanaan pemilu sehingga bisa berjalan baik aman damai dan dapat diterima semua pihak," katanya.


Agus Arifin mengingatkan KPU Langkat agar melakukan koordinasi dan komunikasi dengan  Forkopimda serta menggunakan anggaran dengan baik, efektif, efisien dan bisa dipertanggung jawabkan. "Saya berharap agar KPU Langkat melaksanakan tahapan pilkada dengan baik adil dan berintegritas," harapnya.


Selanjutnya dalam sambutannya ketua KPU Langkat Dian Taufik Ramadhan mengatakan dengan diluncurkannya tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini menjadi momentum jajarannya mewujudkan pesta demokrasi yang aman, damai dan lancar. Khususnya, bercermin dari Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak bulan Februari kemarin.


Dian Taufik menjelaskan KPU Langkat juga melakukan semua tahapan pemilu sesuai PKPU serta memberikan pelayanan prima dan memberikan informasi serta saat ini KPU juga sudah membuka helpdesk calon perseorangan.


Tampak hadir dalam acara peluncuran launching Pilkada Kabupaten Langkat 2024 tersebut Ketua KPU Dian Taufik , Komisioner Imran Lubis,Husni Mustafa, Maghfirah Fitri Menjerang,Fery Nanda Rajagukguk ,Kakan Kemenag H.Ainul Aswad , Wakapolres Langkat Kompol Henman Limbong SH.MH.S.I.K ,Kodim 0203 Diwakili Kapten Edi Susanto, Kejaksaan Negeri Langkat, Perwakilan Polres Binjai, Kepala BNNK Langkat AKBP Saharudin Bangko,SH,MBA, KUA Stabat Fuad, Ormas Islam Nahdlatul Ulama, PMII,GMNI Unsur Parpol PDIP, Nasdem, Demokrat,PBB,PPP, Golkar,Awak Media serta lainnya.*(putra siregar)




Posting Komentar

0 Komentar