Gema Palas Aksi Damai di Kejati Sumut,Desak Panggil dan Periksa Plt.Kadis dan Kabid Dinas PMD Diduga Mafia Bimtek


 

MEDAN,- PP GEMA PADANGLAWAS melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor KEJATI-SUMUT berharap keadilan hukum akan di tegakkan  khususnya permasalahan yang ada di Padanglawas.Kamis.(13/07/2023).


Provinsi Sumatera Utara ini dikenal dengan Slogan BERCAHAYA (Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera, dan Berbudaya), namun kenyatanya masih jauh api dari panggang, Jangankan sejahtera untuk kata Sehat saja pun kita masih takut untuk mengucapkannya, Hal itu terjadi akibat dari ganasnya virus-virus yang menyatu pada tubuh pemangku kekuasaan di wilayah Padang Lawas, sehingga kata BERCAHAYA yang merupakan sebuah selogan itu berbanding terbalik dengan kenyataan yang katanya BERCAHAYA justru bagi kami PADANG LAWAS hari ini kondisinya BERBAHAYA dan tidak sedang baik baik saja. 


Tidak lepas dari pucuk pimpinan tertinggi Padang Lawas yang saat ini di pimpin oleh Ahmad Zarnawi Pasaribu sebagai Plt. Bupati yang merupakan atasan dari semua Dinas yang ada di Padang Lawas.


Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Padang Lawas yang sekarang ini lagi marak-maraknya melaksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) kepada seluruh Kepala Desa se- Padang Lawas dengan menggunakan Dana Desa yang bersumber dari APBN, kami duga Bimtek dijadikan sebagai ajang untuk memperkaya diri.


kami dari Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Padang Lawas (PP GEMA Padang Lawas) menyampaikan dan meminta kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara untuk

Mengusut tuntas permasalahan tersebut dan Kami juga meminta kepada aparat penegak hukum agar meriksa Plt. Kadis PMD dan Kabid PMD Padang Lawas yang di Duga Aktor Intelektual kegiatan BIMTEK se-Padang Lawas.


GEMA PALAS juga Menduga Plt. Kadis PMD dan Kabid PMD Padang Lawas mendapat fee 30% dari semua kegiatan BIMTEK Padang Lawas yang dilaksanakan.


GEMA PALAS menduga beberapa kegiatan tersebut yang kita duga kegiatan tersebut hanga ajang bisnis dan untuk memperkaya diri sendiri yaitu :


Lembaga Peningkatan Mutu Administrasi Pendidikan (LPMAP), Pada BIMTEK Orientasi Kepemimpinan Kepala Desa Terpilih Tahun 2022 yang dilaksanakan pada Minggu s.d minggu, 04 S.d 11 Juni 2023 Di Rindam I / BB Pematang Siantar dan Hotel Sapadia Siantar,


Lembaga Yayasan Adaptif Paradigma Desentralisasi (YAPID), Pada BIMTEK Pembelajaran Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dalam Penanganan Hama dan Penyakit Terhadap Tanaman, Yang dilaksanakan pada Senin, 19 Juni 2023 s.d 22 Juni 2023. Di 

Wing Hotel Kualanamu, Deli Serdang

Hotel Griya, Medan Hotel Grandhika, Medan.


Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Program Nasional (LPPPN), Pada BIMTEK Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Dalam Penggunaan Aplikasi SIPADES yang dilaksanakan pada Senin - Kamis, 19 -22 Juni 2023, Di Hotel Danau Toba International, Medan.


Lembaga Forum Diklat Dan Pelatihan Publik (FDPP). Pada BIMTEK Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Dalam Penata usahaan Dan Pelaporan Pajak Desa. Yang dilaksanakan pada Senin  Kamis, 03  06 Juli 2023, Di Hotel Danau Toba International, Medan.


Lembaga pendidikan dan pelatihan program nasional (LPPPN), pada bimtek wawasan kebangsaan yang dilaksanakan pada senin - kamis, 03 - 06 juli 2023 di Hotel Wings, Deli serdang.


Kami menduga Kadis dan Kabid PMD Padang Lawas tidak akan meloloskan pemberkasan pencairan bahkan akan mempersulit urusan Kades yang tidak mau mengikuti arahan oleh dinas PMD kab.Padanglawas.


Kami juga menduga Lembaga BIMTEK melakukan suap terhadap Dinas PMD Padang Lawas untuk mendapatkan atau diterima sebagai pelaksana BIMTEK Padang Lawas.


Panggil dan periksa Kabid PMD Padang Lawas terkait alur pengesahan APBDes, kenapa bisa tertampung BIMTEK denga judul yang sama seluruh Desa se-Padang Lawas, di Duga Kabid PMD memaksa Kepala Desa mencantumkan kegiatan BIMTEK agar bisa disahkan di APBDes.*(AIS)

Posting Komentar

0 Komentar