Para Pencuri Merajalela di Desa Karya Maju, Kapolres Langkat diminta Turun Tangan


LANGKAT,- Masyarakat, petani dan pemilik kebun di Desa Karya Maju Kecamatan Tanjung Pura resah dan tidak tau harus berbuat apa, dikarenakan merajalelanya pencurian hasil pertanian dan perkebunan buah sawit, pisang, cabai dan hasil pertanian dan kebun lainnya sebagaimana diungkap narasumber yang tidak ingin diungkapkan namanya,minggu(14/1/2024).


Narasumber tersebut juga mengungkapkan sudah melaporkan merajalelanya pencurian hasil pertanian dan perkebunan kepada Kepala Desa Karya Maju Kecamatan Tanjung Pura, dan respon Kepala Desa akan dimusyawarahkan tetapi sampai saat berita ini ditayangkan menurut narasumber belum ada tindakan dari Kepala Desa Karya Maju Kecamatan Tanjung Pura tersebut.


Para pencuri di Desa Karya Maju Kecamatan Tanjung Pura sangat berani dan tidak kenal rasa takut, bahkan ada salah satu masyarakat pemilik kebun pernah hendak dibacok oleh terduga pencuri dikarenakan ditegur oleh masyarakat pemilik kebun tersebut yang kesal karena hasil kebunnya selalu dicuri oleh para mencuri. 


Keberanian para pencuri tersebut karena masyarakat sulit untuk membuktikan pencurian tersebut karena masyarakat desa umumnya adalah masyarakat yang awam terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan serta pencarian alat bukti. Ditambahkan Pemerintah Desa yang abai terhadap ketertiban dan keamanan masyarakat menambah keberanian para pencuri untuk berbuat sesuka hati.


Masyarakat, petani dan pemilik kebun di Desa Karya Maju Kecamatan Tanjung Pura berharap Bapak Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS, SIK. SH. MH untuk turun tangan untuk mengatasi para pencuri yang merajalela di Desa Karya Maju Kecamatan Tanjung Pura. Masyarakat, petani dan pemilik kebun merasa sangat resah dikarenakan biaya dan tenaga yang dikeluarkan untuk mengurus pertanian dan kebun tetapi hasilnya tidak dapat dinikmati oleh Masyarakat, petani dan pemilik kebun, yang menyebabkan Masyarakat, petani dan pemilik kebun terancam kehidupan dan perekonomiannya.*(tim)

Posting Komentar

0 Komentar