Plt.Bupati Langkat Letakkan Batu Pertama Pembangunan Futsal di SMA Negeri 1 Hinai


LANGKAT,- Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH meletakkan batu pertama saat pembangunan lapangan Futsal di SMA Negeri I Hinai, Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat Sumatera Utara.


Selain itu memberikan beasiswa bagi siswa kurang mampu, penandatanganan deklarasi dan komitmen bersama bebas perundungan/bully serta menjauhi narkoba, Rabu (06/12/2023).


Dalam kata sambutannya, Plt. Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH mengatakan," manfaatkanlah lapangan Futsal ini sebagai sarana olahraga agar kedepan menjadi atlet yang berprestasi. 


" Bagi siswa diharapkan jangan ada terjadi kasus perundungan/bully dan penyalahgunaan narkoba di sekolah, sesuai dengan pernyataan komitmen siswa yang didampingi oleh orang tua bersama guru.


Hal tersebut merupakan salah satu program sekolah agar siswa - siswi menjauhi narkoba, dan menjaga nama baik sekolah serta dunia pendidikan di Langkat, " kata Bupati Langkat.


Hal senada, Kapolsek Hinai AKP T. Carlos Sihite, SH menyebutkan dengan dibangunnya sarana Futsal sangat membawa perubahan yang positif. Sehingga para siswa yang nantinya dapat mencetak atlet berbakat dibidang cabang olahraga.


Hari ini telah dilakukan pernyataan dan deklarasi komitmen bersama bebas perundungan/bully dan tidak melibatkan diri dalam kasus narkoba khususnya siswa SMA Negeri I Hinai.


Selama ini jajaran Polres Langkat melalui Sat Binmas telah mendatangi sekolah untuk bersosialisasi langsung kepada siswa, agar tidak melakukan perundungan dan bullying," terang Kapolsek Hinai.


Misalnya, antara junior dan senior di sekolah maupun untuk tidak melakukan perundungan terhadap warga lainnya. 


Sebelumnya, Sat Binmas selalu menyampaikan akan bahaya penyalahgunaan narkoba di sekolah serta diluar sekolah. Oleh karenanya mari kita jauhi narkoba dari diri kita sendiri" kata AKP T. Carlos. (putra)

Posting Komentar

0 Komentar