TAMU (Tatanan Aktivis Mahasiswa Unggulan) Akan Melaksanakan Aksi Unjuk Rasa Damai Kembali, Tentang Dugaan Pungli dan Dugaan gratifikasi Yang Dilakukan Mantan Kakanwil Sumut a.n Dr. H. Abdul Amri Siregar M.Ag, Ajudan nya a.n Prana Citra S.E dan Kepala Sekolah MAN 2 Kota P.Sidempuan


PADANGSIDIMPUAN,- Ibrahim Cholil Pohan selaku ketua tamu menyampaikan kepada awak media di suatu cafe di kota P.Sidempuan menyampaikan akan melaksanakan unjuk rasa damai atas dugaan pungli dan gratifikasi, TAMU akan menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor kemenag Sumut, mapolda Sumut, dan kejaksaan tinggi Sumut terkait adanya dugaan PUNGLI dan GRATIFIKASI yang di lakukan oleh mantan Kakanwil Kemenag Sumut a.n Dr. H. Abdul Amri Siregar M.ag  beserta ajudan Kakanwil Kemenag Sumut a.n Prana Citra S.E dan juga Kepala sekolah Man 2 kota P.sidempuan Lobi Martua Hasibuan, Pungkasnya.


Ibrahim menyampaikan juga bahwasanya mantan ajudan Kakanwil Kemenag Sumut a.n Prana Citra S.E  sekarang sudah menjadi kasi Haji di kemenag Sumut yang Beberapa hari yang lalu di Angkat sebagai Kasi Haji, maka dari itu TAMU menduga jabatan yang sudah di dapatkan SDR Prana Citra S.E itu hasil dari uang kepala sekolah Madrasyah Aliah (MA) se-sumut, yang di transfer oleh kepala sekolah senilai Rp. 600.000.00 a.n penerima sesuai nomor rekening Prana Citra ujarnya, tidak luput juga kepada kepala-kepala sekolah se-sumut atas dugaan gratifikasi terkhusus bukti yang sudah kami tera bersama laporan ke kantor Kejatisu,Tandasnya. 


Ibrahim juga menuturkan agar memanggil kepala sekolah man 2 kota P.Sidempuan yaitu bapak LOBI MARTUA HASIBUAN adalah salah satu diantara kepala kepala sekolah se-sumut yang mentrasfer uang RP.600.000,00 untuk papan bunga di acara mantan kemenag sumut, kami menduga beliau berperan andil mentrasfer ke rekening mantan ajudan kakanwil kemenag sumut, tidak menutup kemungkinan dugaan kepala-kepala sekolah aliyah se-sumut juga ikut mentransfer ke rekening ajudan mantan kakanwil kemenag sumut, Jelasnya.


Ibrahim sangat berharap agar aksi yang akan datang kami lakukan di kantor kejatisu, kemenag sumut dan Mapolda sumut agar kiranya memproses pihak-pihak terkait.


Saat di konfirmasi beberapa awak media berjumlah 4 orang wartawan hari rabu menjelang siang, tanggal (26/04/2023) di kantor kepala kepala sekolah Man 2 kota P.Sidempuan yaitu bapak Lobi Martua Hasibuan atas kebenaran transfer ke mantan ajudan kakanwil kemenag sumut, beliau telah membenarkan transfer tersebut melalui Ke mantan ajudan kakanwil kemenag sumut yaitu PRANA CITRA dengan nilai uang Rp.600.000,00 dan dikenakan Biaya administrasi Rp.2.500,00  Bank Syariah Indonesia (BSI).


Bapak Lobi juga menambahkan bahwa uang transfer tersebut  untuk papap bunga dalam rangka acara bapak mantan kakanwil kemenag sumut yaitu Promosi Doktor Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Abdul Amri Siregar, M.A. di UIN Fatmawati Bengkulu, Adapun dana itu saya setorkan melalui rekening ajudannya yang bernama Prana Citra, Menurut bapak Lobi Martua Hasibuan uang yang saya setorkan itu bukanlah bentuk gratifikasi,Ungkapnya.(AIS)

Posting Komentar

0 Komentar